Rayakan HUT ke-29, PPI Gelar Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bima menggelar donor darah di halaman Kantor Walikota Bima, Jumat pagi (21/12). Kegiatan dalam rangka HUT PPI ke-29 itu mengusung tema “Bekerja dan Berprestasi Untuk Indonesia”.

Pendonor saat mendonorkan darahnya pada kegiatan PPI. Foto: Bin

Ketua PPI Kota Bima Wendy Mainormansjah mengaku, kegiatan tersebut terlaksana karena arahan dari PPI pusat. Tujuan kegiatan, memasyarakatkan olahraga dan membantu ketersediaan darah pada bank darah Kota Bima.

“Acaranya digelar seluruh Indonesia oleh masing – masing PPI yang ada di daerah,” ujarnya.

Diakui Wendy, kegiatan diawali dengan senam sehat di halaman Kantor Walikota Bima. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Pada kegiatan ini pihaknya menargetkan pendonor sebanyak – banyaknya.

“Hingga pukul 10.30 Wita lebih dari 50 orang yang sudah mendonorkan darah,” tuturnya.

Ia menyebutkan, adapun pendonor dari dari anggota PPI Kota Bima, masyarakat umum, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bima, Pol PP, dan pegawai BNI.

“Semoga saja darah yang terkumpul ini bermanfaat dan membantu warga yang membutuhkan darah,” harap pria yang juga ASN Kota Bima itu.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *