Kabar Bima

Pilkades di Bolo Berjalan Aman

219
×

Pilkades di Bolo Berjalan Aman

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2108 di Kecamatane Bolo berjalan lancar dan aman. Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Pilkades di Bolo Berjalan Aman - Kabar Harian Bima
Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI. Foto: Yadien

“Alhamdulillah, Pilkades di 3 desa di Kecamatan Bolo berjalan lancar dan aman,” ujarnya, Jumat (21/12).

Pilkades di Bolo Berjalan Aman - Kabar Harian Bima

Katanya, di Kecamatan Bolo desa yang melakukan Pilkades yakni Desa Kara, Desa Timu dan Desa Darussalam. Ketiga desa tersebut telah selesai melakukan proses Pilkades hingga perhitungan suara.

“Bahkan logistik Pilkades sudah diamankan di Mako Polsek Bolo,” katanya.

Dibeberkannya, dari 3 desa yang melaksanakan Pilkades, diketahui bahwa Desa Timu dimenangkan oleh Fikri dengan perolehan suara sebanyak 1.088. Kemudian Desa Kara dimenangkan oleh Asikin dengan perolehan suara sebanyak 285, dan Desa Darussalam dimenangkan oleh Abdurrahman H emon dengan perolehan suara sebanyak 845.

“Tidak ada gejolak dan konflik dalam proses Pilkades di 3 desa tersebut,” ucapnya.

Muhtar menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses Pilkades di Kecamatan Bolo. Terutama kepada personil TNI yang ikut mengamankan hingga proses Pilkades selesai, seluruh Muspika Kecamatan Bolo, panitia pelaksana dan warga masyarakat yang sudah kooperatif menjaga keamanan.

“Dengan kerja bersama kita bisa menjaga keamanan dan kenyamanan berlangsungnya Pilkades,” katanya.

Ia mengimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat membuat warga melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kepada yang menang jangan berbesar hati, yang halah juga jangan berkecil hati,” imbaunya.

*Kahaba-10