Umi Ellya Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi mengukuhkan Hj Ellya HM Lutfi sebagai Bunda PAUD Kota Bima, di Convention Hall, Sabtu siang (22/12). Pengukuhan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan puncak peringatan Hari Ibu ke-90 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 Tingkat Kota Bima.

Umi Ellya saat dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Bima. Foto: Ist

Hadir pula Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, Anggota FKPD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima beserta jajaran, Ketua GOW Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, Wakil Ketua Bhayangkari Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, Ketua IWAPI, pimpinan organisasi wanita yang ada di Kota Bima serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bima.

Awal acara diisi dengan penyerahan piala dan penghargaan kepada para juara lomba melukis caping kekompakan ibu dan anak, dan berbagai persembahan dari anak-anak PAUD antara lain fashion show persembahan dari anak-anak PAUD Kecamatan Rasanae Timur dan berbagai penampilan lainnya dari PAUD/TK dan RA di Kota Bima.

Bunda PAUD Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berbahagia karena dipercaya menjadi Bunda PAUD Kota Bima. Baginya, amanah ini memiliki arti dan hikmah yang sangat mendalam dan tentunya memiliki implikasi dan makna yang sangat berarti dalam kehidupannya.

“Terima kasih kepada Walikota Bima dan semua elemen yang telah memberikan kesempatan untuk saya menjadi Bunda PAUD di Kota Bima. Semoga dengan amanah ini dapat lebih memotivasi kita semua untuk menanamkan pendidikan karakter pada usia emas anak-anak kita,” ucap perempuan yang biasa disapa Umi Ellya.

Ia menghimbau para guru dan orang tua murid untuk bersama-sama bersinergi dan bekerja dalam rangka percepatan dan perluasan pelaksanaan PAUD yang bermutu serta mengajari anak-anak dengan perilaku berkarakter, terutama karakter keagamaan.

Di tempat yang sama, Walikota Bima HM Lutfi mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD yang telah dikukuhkan. Dirinya berpesan agar seluruhnya bisa memberikan pendidikan yang sesuai kepada seluruh anak di Kota Bima. Mengingat diusia mereka saat ini membutuhkan pendampingan dan bimbingan, baik dari lingkungan keluarga atau dunia luar.

“Anak-anak merupakan masa emas untuk bisa diberikan pendidikan dan pengarahan yang lebih baik, di sinilah peran Bunda dalam menata masa depan anak-anak,” tuturnya.

Lebih lanjut diharapkannya agar Bunda PAUD yang dikukuhkan dapat membangun pendidikan anak usia dini yang mengedepankan pendidikan karakter. Diapresiasinya pula pemilihan kostum berbagai persembahan yang diberikan anak-anak yang tampil pada acara pengukuhan Bunda PAUD pada hari ini yang mengenakan busana tradisional khas Bima.

“Kita harus bangga anak-anak kita menggunakan baju daerah, karena nilai-nilai tradisional daerah menjadi perisai pengaruh modernisasi yang deras melanda Indonesia. Ajarkan anak-anak sejak dini mencintai daerah kita,” harap Walikota.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *