Pilkades Serentak di Tambora Berjalan Lancar dan Aman

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 4 Desa di Kecamatan Tambora, berlangsung lancar dan aman.

Suasana pengamanan Pilkades di salah satu desa Kecamatan Tambora oleh aparat. Foto: Ist

Camat Tambora Isyrah mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan aman, semoga semua pihak baik yang menang maupun yang belum beruntung agar tetap menjalin silaturrahmi dan bersama-sama membangun desa kearah yg lebih baik,” ucapnya, Sabtu (22/12).

Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses Pilkades di Kecamatan Tambora. Terutama personil TNI yang ikut mengamankan hingga proses Pilkades selesai.

“Dengan kerja bersama kita bisa menjaga keamanan dan kenyamanan Pilkades,” katanya.

Ia mengimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat membuat warga melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada yang menang jangan berbesar hati, yang kalah juga jangan berkecil hati,” imbaunya.

Secara terpisah, Kapolsek Tambora IPDA Nurdin mengungkapkan, mesti telah berakhir proses pemungutan dan perhitungan suara di 4 desa tersebut, pihaknya tetap melakukan pengawasan dengan cara patroli keliling.

“Kami tetap menjaga dan bersiaga di tiap-tiap desa tersebut, guna menjamin kamtibmas di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini kata Kapolsek, semua logistik pilkades berupa bilik suara dan kertas suara yang digunakan sudah diangkut ke Polsek. Semua sudah diamankan di Polsek, tanpa terkecuali.

Untuk diketahui, pada tahun ini di Kecamatan Tambora ada 4 desa yang melakukan Pilkades. Desa Kawinda Nae dimenangkan oleh Haedin dengan perolehan suara sebanyak 366, kemudian Desa Oi Bura dimenangkan oleh Abdollah dengan perolehan suara sebanyak 239, Desa Rasabou dimenangkan oleh Miskan dengan perolehan suara sebanyak 127, dan Desa Oi Katupa dimenangkan oleh Safrin dengan memperoleh suara 135.

*Kahaba-09

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *