Antisipasi Demam Berdarah, Dikes Fogging Sejumlah Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima sejak beberapa pekan lalu mulai melakukan fogging di sejumlah kelurahan. Tadi pagi, Minggu (23/12) Dikes melaksanakan fogging di Kelurahan Sambinae dan Kelurahan Lampe.

Fogging disejumlah kelurahan di Kota Bima. Foto: Ist

Kepala Dikes Kota Bima H Azhari mengatakan, pihaknya juga melakukan hal yang sama disejumlah kelurahan lain seperti Kelurahan Penanae, Kelurahan Penaraga dan lingkungan Kompi Kelurahan Jatiwangi.

“Fogging ini karena adanya laporan dari Puskesmas, adanya masyarakat yang posistif Demam Berdarah, kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya saat menghubungi media ini.

Untuk mencegah meluasnya Demam Berdarah kata Azhari, pihaknya bersama Puskesmas juga sudah membagikan abate, untuk memberantas jentik nyamuk demam berdarah untuk warga.

Dirinya juga mengimbaua, kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar. Seperti memberantas sarang nyamuk, dengan cara menguras bak mandi, buang sampah pada tempatnya serta menguras tempat-tempat yang dapat menampung air.

“Ini penting dilakukan, apalagi lagi saat ini musim hujan. Lakukan hal – hal yang tidak dapat menyebabkan nyamuk deman berdarah berkembang,” imbaunya.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *