Siswa SMPN 1 Madapangga Lolos 10 Besar Osebi Nasional

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ghina Raodatul Jannah, siswa SMPN 1 Madapangga berhasil masuk 10 besar Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (Osebi) Nasional, mewakili Kabupaten Bima lewat audisi online beberapa waktu lalu.

Ghina Raodatul Jannah, siswa SMPN 1 Madapangga. Foto: Ist

“Alhamdulillah, 1 siswa SMPN 1 Madapangga masuk 10 besar Osebi,” ujar Pembina Puisi Ghina Raodatul Jannah, Akhi Dirman Al Amin, Minggu (23/12).

Ia menjelaskan, ada banyak bidang yang dilombakan dalam Osebi, seperti vocal, nyanyi dan sebagainya. Namun siswa yang dibinanya hanya mengikuti lomba di bidang puisi.

Untuk mengikuti olimpiade tersebut, pihaknya membuat video pembacaan puisi oleh Ghina Raodatul Jannah. Kemudian video itu diposting di youtube, lalu ditautkan ke dalam formulir pendaftaran peserta Osebi.

“Kami buat video puisi dengan membaca puisi Pahlawan Tak Dikenal karyanya Toto Sudarto Bachtiar,” jelasnya.

Setelah pengumuman masuk 10 besar pada tanggal 22 Desember kemarin, sambung Dirman, siswa yang dibinanya akan menuju Tangerang Banteng bulan Februari 2019, untuk berkompetisi dengan peserta lain yang sudah masuk 10 besar.

Rencananya, pada olimpiade yang mempertemukan 10 besar nanti, siswa yang dibinanya akan tetap membaca puisi Pahlawan Tak Dikenal, namun akan dilakukan beberapa inovasi dalam cara membaca dan ekspesi pembacaan.

“Karena gerakan dan ekspresi juga masuk dalam penilaian,” tambahnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *