Kabar Bima

KNPI Kota Bima Siap Bantu Bawaslu Sukseskan Pemilu 2019

304
×

KNPI Kota Bima Siap Bantu Bawaslu Sukseskan Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima siap mendukung dan membantu Bawaslu untuk mensukseskan pemilu Tahun 2019.

KNPI Kota Bima Siap Bantu Bawaslu Sukseskan Pemilu 2019 - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajarna Bawaslu Kota Bima dan KNPI Kota Bima usai acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019. Foto: Ist

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua KNPI Kota Bima Hj Mutmainah Haris, saat menghadiri kegiatan Bawaslu tentang Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019 di Aula FKUB, Senin (24/12).

KNPI Kota Bima Siap Bantu Bawaslu Sukseskan Pemilu 2019 - Kabar Harian Bima

Ketua KNPI Kota Bima Hj Mutmainah Haris dalam sambutannya menyampaikan, sangat berterimakasih pada Bawaslu sudah mengundang sekaligus melaksanakan kegiatan tersebut bersama KNPI Kota Bima. Sehingga KNPI dan Bawaslu bisa bersinergi dan bersama-sama untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas.

Untuk itu, ia memastikan semua jajaran pengurus KNPI akan bekerjasama dengan Bawaslu untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

“Saya juga meminta kepada semua pemuda, untuk berkomitmen dan berperan aktif membantu Bawaslu mensukseskan Pemilu Tahun 2019 nanti,” ajaknya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaimin menyampaikan, Pemilu Tahun 2019 masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota Bima dan Anggota DPD. Untuk itu pihaknya sangat berharap pada pemuda, terutama pada KNPI turut berperan aktif mengawal pelaksanaan pemilu. Terutama menolak politik uang, politisasi SARA dan mengawasi adanya informasi hoax yang bisa menggagalkan Pemilu Tahun 2019.

“Selain pada pemuda, kami juga sangat berharap partisipasi pada semua elemen untuk mensukseskan pemilu nanti,” harapnya

Muhaimin juga meminta pada para pemuda, jika menemukan adanya pelanggaran yang terjadi selama proses pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, segera dilaporkan pada Bawaslu agar tersebut segera ditindaklanjuti.

*Kahaba-05