Khawatir Gagal Panen, Warga dan Ustadz di Ponpes Almadinah Sholat Istisqo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kecamatan Bolo bersama sejumlah ustadz menggelar sholat istisqo di Pondok Pesantren Almadinah Desa Kananga, Senin (24/12). Warga meminta hujan kepada Allah SWT, karena kondisi Kecamatan Bolo yang cukup panas beberapa hari terakhir.

Sejumlah warga dan ustadz Pondok Pesantren Al Madinah saat menggelar Sholat Istisqo. Foto: Yadien

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Almadinah Imanuddin mengatakan, kegiatan tersebut digelar berdasarkan inisiatif dari pondok. Karena beberapa hari terakhir kekeringan melanda wilayah Bolo. Hujan yang tak turun menyebabkan banyak tanaman petani layu dan terancam gagal tumbuh.

“Salah satu solusi dari tidak ada hujan ini yaitu dengan berdoa meminta kepada Allah,” ujarnya.

Kata dia, ke depan ketika kegiatan tersebut akan digelar lagi, maka akan diumumkan terlebih dahulus 3 hari sebelum sholat dilaksanakan. Tujuannya, agar lebih banyak warga yang mengikutinya.

Ia berharap, semoga Allah SWT mengabulkan doa para petani dengan menurunkan hujan di Kecamatan Bolo, sehingga para petani tidak lagi terancam gagal panen.

“Semoga kedepan pemerintah menjadi inisiator kegiatan seperti ini,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *