FKUB Kota Bima Pantau Perayaan Natal

Kota Bima, Kahaba.- Pantau pelaksanaan hari natal agar berjalan lancar dan tertib, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di 2 gereja yakni, Gereja Gimit Bhetel dan Santo Yusuf yang berlokasi di Kelurahan Rabangodu Selatan.

Ketua FKUB Kota Bima H Eka Iskandar Z bersama aparat saat pantau perayaan natal. Foto: Ist

Ketua FKUB Kota Bima H Eka Iskandar Z mengatakan, selama pantauan yang sempat diguyur hujan, pelaksanaan ibadah malam natal umat kristiani tetap berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun.

“Pelaksanaan ibadah malam natal terpantau lancar dan aman dan tertib,” ujarnya via seluler Selasa (25/12).

Dari monev tersebut kata Eka, data yang dimiliki pihaknya untuk gereja Santo Yusuf dihadiri 350 orang jamaat, begitupun dengan gereja Gimet Bhetel.

“Karena hujan, jumlah jamaat yang hadir hanya 350 orang saja,” katanya.

Guna kelancaran, perayaan natal umat kristiani ini dijaga ketat oleh aparat kemanan dari TNI dan Polri. Hasil koordinasi dan komunikasi selama pelaksanaan natal, dipastikan tidak ada kendala.

Untuk itu dirinya atas nama pemerintah daerah dan juga FKUB, tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *