Malam Tahun Baru, Warga Diimbau Sama-Sama Jaga Keamanan

Kota Bima, Kahaba.- Personil Polres Bima Kota akan ditempatkan di sejumlah lokasi saat malam tahun baru nanti. Masyarakat yang menikmati dan merayakannya, akan diberikan rasa aman dari tindak-tindakan yang tidak diinginkan bersama.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah. Foto: Ist

Menurut Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah SIK, sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 pihaknya sudah melakukan langkah – langkah seperti operasi cipta kondisi. Tiap malam, terutama malam minggu, berpartroli untuk memberikan rasa aman kepada warga.

“Jadi memang itu tujuan kita, memberikan rasa aman dan nyaman warga. Termasuk nanti saat malam tahun baru,” ujarnya, Rabu (26/12).

Selain menempatkan personil disejumlah tempat, Erwin mengaku juga sudah menyebarkan imbauan untuk warga agar stop kekerasan, dilarang bawa sajam dan senpi. Demikian juga kepada Kasat Lantas dan Kabag OPS, untuk mengatensi khusus pengamanan tahun baru.

“Kita juga lakukan upaya preventif dan preemtif, patroli di oleh masing – masing Polsek di jam dan tempat yang rawan,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bima dan Kabupaten Bima yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota untuk sama – sama menjaga keamanan. Sebab, tugas memberikan kenyamanan bukan saja tugas polisi dan pemerintah, tapi semua masyarakat.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *