Walikota Bima Kantongi Nama Kepala OPD yang tidak Hadir Paripurna

Kota Bima, Kahaba.- Tercatat hanya 8 Kepala OPD Lingkup Pemkot Bima yang menghadiri Paripurna Pengesahan APBD Tahun 2019, Rabu malam (27/12). Selebihnya, tak ada yang mengisi absen pada kegiatan yang dinilai cukup penting penting untuk dihadiri tersebut. (Baca. Padahal Paripurna Dihadiri Walikota Bima, Dewan Sorot Banyaknya Ketidakhadiran Kepala OPD)

Pimpinan DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Pimpinan DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan menyebutkan, 8 OPD yang menghadiri Paripurna tersebut 6 kepala dinas masing masing-masing Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu, Kepala BPKAD dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan. Dan 2 Kabag, yakni Kabag AP dan Kabag Kesra. Selebihnya tidak ada yang hadir.

“Yang tidak hadir ini sudah dikantongi semua namanya oleh Walikota Bima. Pak wali sudah memegang video acara paripurna itu di Bagian Humas,” ungkapnya, Kamis (27/12).

Menurut Alfian, catatan ketidakhadiran kepala OPD tersebut akan menjadi atensi khusus kepala daerah, agar dievaluasi kinerja yang tidak memahami fungsi dan tugas.

“Ini kebiasaan buruk kepala OPD, tadi malam kebiasaan itu terulang lagi. Padahal Walikota Bima sendiri yang menghadiri Paripurna,” katanya.

Kata Alfian, kegiatan tersebut harus dihadiri oleh kepala OPD. Bahkan kepala daerah pun harus menghadirinya dan tidak boleh diwakilkan kepada orang lain. Sebab Paripurna tadi malam pengambilan keputusan untuk menjalankan program kegiatan pemerintahan selama 1 tahun ke depan.

“Paripurna ini kepala daerah harus hadir, kalau bukan Walikota, Wakil Walikota nya. Tidak boleh diwakili. Ini justru kepala OPD yang banyak tidak hadir,” tuturnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *