Tahun 2018, Kunjungan Pembaca di Perpustakaan Pemerintah Meningkat

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Mahfud mengungkapkan, 2 tahun terakhir tingkat kehadiran masyarakat yang mengunjungi perpustakaan pemerintah terus meningkat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Mahfud. Foto: Eric

“Tahun 2016 jumlah pembaca sekitar 3.228 orang, kemudian tahun 2017 meningkat menjadi 4.124 orang dan ditahun 2018 meningkat 100 persen dengan jumlah pembaca 9.160,” sebutnya, Jumat (228/12).

Sedangkan dari sisi jumlah eksemplar dan judul buku yang menjadi referensi pembaca kata dia, di tahun 2017 ada 4.317 judul buku yang dibaca dan 2018 meningkat menjadi 6.482 judul buku.

Dengan terus bertambahnya jumlah pembaca kata mantan Kasat Pol PP tersebut, dirinya menargetkan di tahun 2019 jumlah pembaca akan terus bertambah. Sejumlah fasilitas, sarana dan prasaran telah disiapkan secara maksimal.

“Baik itu ruang baca, jumlah referensi berbagai macam buku yang disediakan dan kenyamanan tempat telah 100 persen kami siapkan. Agar pembaca merasa seperti di rumah sendiri, dan senantiasa ingin terus berkunjung,” katanya.

Dijelaskan Mahfud, selama tahun 2018, pembaca yang datang lebih banyak dari kalangan pelajar, kemudian mahasiswa, masyarakat umum dan juga ASN.

“Baik pelajar dan mahasiswa banyak mencari referensi buku tugas dari sekolah dan tugas dari kampus serta beberapa buku cerita dan sejarah. Sedangkan masyarakat umum dan ASN, banyak mencari buku strategi usaha dan aturan pemerintah,” bebernya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *