Malam Tahun Baru, Walikota Bima Imbau Masyarakat Untuk Dzikir dan Doa

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menjaga ketenteraman dan ketertiban umum serta menciptakan suasana kondusif jelang malam pergantian tahun baru 2019, Walikota Bima HM Lutfi mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan hura-hura atau perayaan yang berlebihan.

Walikota Bima HM Lutfi. Foto: Ist

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, masyarakat diimbau untuk tidak merayakan pergantian tahun baru masehi dengan membunyikan petasan dan sejenisnya, serta menghindari penggunaan narkotika dan minuman beralkohol, ugal-ugalan di jalan, perzinahan, dan begadang semalam suntuk yang tidak bermanfaat.

“Ini merupakan imbauan bersama Walikota Bima HM Lutfi dengan Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiyansyah SIK, dan Ketua MUI Kota Bima TGH M Saleh Ismail,” ujarnya.

Masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, kondusifitas dan stabilitas lingkungan masing-masing. Seluruh umat beragama agar tetap saling menjaga keutuhan toleransi antar umat beragama dalam konteks hubungan sosial kemasyarakatan, saling tolong-menolong, menghormati dan menghargai.

“Secara khusus walikota meminta agar seluruh masyarakat Kota Bima yang beragama Islam dalam menyambut pergantian tahun Masehi 2019 hendaknya dirayakan dengan dzikir dan doa, kegiatan tausiyah dan muhasabah diri pada setiap masjid dan musholla,” imbaunya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *