Kabar Bima

FPKT Kecamatan Rasanae Barat Gagas Tabligh Akbar di Malam Tahun Baru

207
×

FPKT Kecamatan Rasanae Barat Gagas Tabligh Akbar di Malam Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tidak ingin adanya pesta dan hura – hura yang harus dinikmati generasi muda dan masyarakat di Kecamatan Rasanae Barat di pergantian tahun, Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Rasanae Barat menggagas kegiatan Tabligh Akbar di Lapangan Serasuba.

FPKT Kecamatan Rasanae Barat Gagas Tabligh Akbar di Malam Tahun Baru - Kabar Harian Bima
Ketua Panitia Tabligh Akbar FPKT Kecamatan Rasanae Barat, Dae Ken. Foto: Ist

Kegiatan dengan tema “Dzikir Akbar Salah Satu Solusi Penenang Hati Mengatasi Fenomena Akhir Zaman” itu rencananya akan dihadiri sejumlah komunitas, paguyuban, sejumlah majelis taklim, anak muda dan masyarakat umum.

FPKT Kecamatan Rasanae Barat Gagas Tabligh Akbar di Malam Tahun Baru - Kabar Harian Bima

“Nanti acaranya ada dzikir dan tausiah yang rencananya akan disampaikan Ustadz Islamuddin, ada juga marawis,” ujar ketua panitia kegiatan Dae Ken, saat ditemui kantor Walikota Bima, Jumat (28/12).

Menurut Ken, kegiatan ini penting untuk digelar untuk mengajak generasi muda dan masyarakat agar bisa mendekatkan diri pada sang pencipta. Karena selama ini, pergantian tahun baru dengan pesta dan hura – hura tidak membawa manfaat sedikit pun.

Apalagi saat – saat ini diberbagai daerah sering terjadi bencana dan musibah. Allah SWT menurunkan peringatan kepada umat manusia yang semakin lupa pada kodratnya.

“Untuk itu, kami mengajak siapapun untuk bersama – sama menghadiri acara Tablik Akbar yang akan kami gelar. Agar bisa bersama dalam kebaikan,” tuturnya.

Ken menambahkan, dirinya sudah menjadwalkan untuk bertemu dengan Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima. meminta kesediaan keduanya untuk hadir dan bersama menghadiri acara dimaksud.

“Besar harapan kami kepala daerah hadir,” harapnya.

*Kahaba-01