Kabar Bima

Desember, Polsek Sape Sita Ratusan Botol Miras

245
×

Desember, Polsek Sape Sita Ratusan Botol Miras

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat razia Miras bulan Desember, Polsek sape berhasil menyita sebanyak 522 minuman keras berbagai jenis, baik minuman bermerek maupun minuman oplosan.

Desember, Polsek Sape Sita Ratusan Botol Miras - Kabar Harian Bima
Miras berbagai jenis diamankan Polsek Sape. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, menghindari peredaran Miras secara ilegal, hingga menetralisir masyarakat yang mengkonsumsi Miras jelang tahun baru 2019, jajaran Polsek Sape melaksanakan razia diberbagai tempat dan desa.

Desember, Polsek Sape Sita Ratusan Botol Miras - Kabar Harian Bima

“Miras jenis sofi, polisi menyita 450 liter, sedangkan miras jenis bir bintang sebanyak 74 botol. Masyarakat diminta untuk tidak mengonsumsi miras saat merayakan malam tahun baru,” imbaunya, Jumat (28/12)

Kata Suratno, mengonsumsi Miras sangatlah tidak baik, karena pengaruh alkohol yang terkandung di dalam minuman keras bisa mengakibatkan tindakan di luar kesadaran. Salah satu pemicu terjadinya keributan dan kejahatan lainya, diakibatkan karena pengaruh alkohol.

Apalagi menjelang tahun baru, keamanan dan ketertiban harus dijaga bersama. Jangan sampai Miras menjadi pemicu kurang nyamannya warga lain yang sedang menikmati malam tahun baru.

“Kami harap semua elemen masyarakat bisa membantu Polisi menciptakan Kamtibmas yang aman dan damai saat menjelang perayaan malam tahun baru,” harapnya.

*Kahaba-05