STISIP Wisuda Angkatan ke-40, 232 Mahasiswa Jadi Sarjana

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima melaksanakan Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-40, Sabtu (29/12). Sebanyak 323 mahasiswa diwisuda pada kegiatan tersebut dan mendapat gelar sarjana.

Proses wisuda STISIP Moboj Bima angkatan ke-40. Foto: Deno

Ketua STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka dalam sambutanya menyampaikan, para wisudawan dan wisudawati tersebut merupakan mahasiswa dari 2 jurusan. Jurusan Administrasi Negara sebanyak 192 mahasiswa, sedangkan Jurusan Komunikasi sebanyak 40 orang mahasiswa.

“Para wisudawan dan wisudawati hari ini telah mengikuti yudisium pada tanggal 26 Desember kemarin, mereka resmi menjadi alumni kampus STISIP Mbojo Bima,” ujarnya.

Kata Mukhlis, lulusan tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan tanggungjawab STISIP kepada bangsa dan negara. Sekaligus wujud karya utama kampus STISIP. Wisuda merupakan prestasi yang membanggakan, yang selaras dengan prestasi lainya seperti Akreditasi B Sepulau Sumbawa, prestasi dosen STISIP yang meloloskan 24 proposal penelitian dan pengabdian masyarakat di Kemenristek DIKTI pada Tahun 2018 dan sejumlah prestasi-prestasi lain.

Menurut dia, wisuda merupakan momentum penting dalam dunia pendidikan dan momentum yang sangat bermakna bagi keluarga wisudawan dan wisudawati. Momentum tersebut diartikan sebagai saat berakhirnya tugas dan tanggungjawab STISIP, dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi lulusan sebagi insan yang berilmu dan berakhlak mulia.

Untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, para wisudawan sudah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Dengan kecerdasan spritual, kecerdsan intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional, pihkanya merasa yakin bahwa para wisudawan tersebut bisa membiasakan diri dengan lingkungan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan lingkungan kampus .

“Kami hanya menitip harapan, agar para wisudawan dan wisudawati selalu menjaga nama baik STISIP. Karena kemana pun kalian berada, kampus STISIP merupakan bagian dari jati diri kalian,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *