Sambut Pergantian Tahun, Alumni 98 SMPN 3 dan Karang Taruna Harapan Kumbe Gelar Dzikir dan Tausiah

Kota Bima, Kahaba.- Menyongsong pergantian tahun, Alumni Tahun 1998 SMPN 3 Kota Bima bersama Karang Taruna Harapan Kelurahan Kumbe melaksanakan dzikir dan tausiah bersama, di ruang Rapat SMPN 3 Kota Bima, Minggu (30/12). Kegiatan tersbeut dengan tema “Tausiah dan Dzikir Bersama Guna Mempertebal Iman dan Taqwa Menyongsong Tahun 2019”.

Acara Dzikir dan Tausiah yang digelar Alumni 98 SMPN 3 dan Karang Taruna Harapan Kumbe. Foto: Deno

Kegiatan itu selain diikuti masyarakat umum, juga hadir Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Bima Mindaratu, Kapolsek Rastim IPTU Rusdin, Sekjen FPKT Kota Bima Muslim Maulana, para tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan beberapa Ketua Karang Taruna tiap kelurahan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Didid Wahyudin menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai iman dan ketakwaan pada Allah SWT. Dari pada menyambut tahun baru dengan kegiatan serimonial yang tidak bernilai positif, lebih baik mengisi dengan kegiatan keagamaan.

“Kita meminta dan memohon kepada Allah SWT agar di tahun 2019 diberikan kebaikan dan dijauhkan dari mara bahaya dan bencana. Insya Allah kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Kata Didit, selain melaksanakan Dzikir dan Tausiah bersama, pelaksana kegiatan juga membagikan perangkat alat sholat dan Al Quran untuk sejumlah siswa dan siswi SMPN 3 Kota Bima. Tidak hanya itu, para alumni mendatangi pantai asuhan dan pantai jompo untuk memberikan bantuan. Berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para penerima, lebih utamanya bermanfaat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Bima Mindaratu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas adanya kegiatan tersebut. Semua pihak yang pernah menjadi alumni SMP setempat harus membentuk ikatan alumni, agar setiap mengadakan berbagai kegiatan, baik kegiatan agama, sosial dan budaya bisa dilaksanankan secara bersama-sama.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ucapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *