Diduga Maling Ternak, Pemuda ini Tewas Dihakimi Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga mencuri kambing di Desa Kowo Kecamatan Sape, SY (28) asal Kecamatan Lambu dihakimi warga hingga meninggal dunia, Selasa (1/1).

Korban terkapar tak bernyawa karena dihakimi massa. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno membenarkan adanya peristiwa tersebut. Laporan yang diterimanya, SY meninggal karena dihakimi warga karena mencuri kambing.

“SY meninggal di tempat karena dimassa warga yang kesal dengan kasus pencurian,” ujarnya.

Suratno mengaku belum bisa memberikan keterangan yang lengkap terkait kasus tersebut. Karena hingga saat polisi masih melakukan penyelidikan.

Kendati demikian, kejadian ini jadi pelajaran bagi semua pihak. Terutama masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota, diharapkan agar tidak melanggar atau berbuat di luar aturan hukum.

Warga juga diminta untuk tidak main hakim sendiri. Jika ada pelaku pencurian yang ditangkap atau yang diamankan, segera kasus tersebut dilimpahkan ke pihak kepolisian.

“Serahkan ke polisi untuk menangani para pelaku kejahatan, baik pelaku pencurian, maupun pelaku kejahatan lainya,” imbaunya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *