Serap Aspirasi, Pemdes Woro Rapat Penggunaan Anggaran 2019

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Woro Kecamatan Madapangga menggelar rapat pembahasan penggunaan anggaran dana desa tahun 2019, Rabu (2/1).

Suasana rapat penggunaan anggaran tahun 2019 Pemdes Woro. Foto: Yadien

Kepala Desa Woro, Asikin H Akarim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi warga dan sejumlah tokoh yang ada di desa setempat, agar bisa diusulkan menjadi program pembangunan tahun 2019.

“Kami sedang serap aspirasi para tokoh warga untuk pembangunan desa tahun ini,” ujarnya.

Tahun 2019 kata dia, jumlah dana desa setempat sebanyak Rp 1.498.000.000. Rencana jumlah program pemberdayaan sama banyaknya dengan program pembangunan fisik. Sementara jumlah tahun lalu hanya Rp 1.313.674.724, dengan pembangunan fisik lebih banyak.

Kades menambahkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga membentuk tim 9 yang akan bertugas merumuskan semua program yang diusulkan warga, dan akan menjadi program skala priorotas.

“Nanti ada yang skala prioritas dan ada yang tidak. Tim 9 yang akan rumuskan,” tambahnya.

Ia berharap, semoga proses pembangunan desa setempat tahun ini berjalan baik dan mendapat dukungan dan partisipasi aktif dari warga.

“Mari sama-sama kita membangun desa yang kita cintai ini,” ajaknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *