Pemdes Dena Akan Naikan Insentif RT dan Kader Posyandu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Dena Kecamatan Madapangga akan menaikkan insentif untuk ketua RT dan kades posyandu di desa setempat.

Kantor Desa Dena. Foto: Bin

“Tahun 2019 ini insentifnya akan dinaikan,” ujar Sekertaris Desa Dena, Wahyudin, Jumat (4/1) di kantornya.

Kata dia, ketua RT merupakan garda terdepan informasi desa. Setiap ada hajat dan kegiatan pemerintah desa yang bersentuhan langsung dengan warga, para ketua RT selalu menjadi garda depan yang diandakan.

“Jadi memang sudah sewajarnya insentif mereka dinaikan,” katanya.

Demikian juga para kader posyandu. Mereka selalu mengambil peran penting dalam upaya meningkatkan kesehatan di wilayah desa.

*Mereka bersentuhan langung dengan warga,” jelas Sekdes.

Wahyudin menjelaskan, dari insentif yang sebelumnya hanya Rp 100 ribu per bulan, mulai tahun ini setiap ketua RT rencananya akan diberi insentif sebesar Rp 250 ribu per bulan.

Sementara untuk kades posyandu, Pemdes Dena masih sedang menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Namun jika memungkinkan dari yang hanya Rp 50 ribu, insentif kader posyandu akan dinaikan menjadi Rp 150 ribu per bulan.

“Tapi kami masih lihat dulu anggarannya, kalau cukup akan dinaikan seperti itu,” paparnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *