Milad ke-6, Kopa Tampilkan Kesenian Bima Dompu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komunitas Of Pecinta Art (Kopa) mengadakan parayaan Milad ke-6 di Gedung LPTQ Talasalapang, Kamis (3/1).

Foto bersama anggota Kopa usai Milad dan pengukuhan. Foto: Ist

Milad organisasi perkumpulan mahasiswa Bima – Dompu yang ada di Makassar tersebut mengangkat tema “Rekonstruksi Nilai Kesadaran Kader dalam Bingkai Maja Labo Dahu, Nggahi Rawi Pahu”.

“Pemilihan tema itu sebagai upaya menanamkan kesadaran kepada kader dalam bersikap dan tingkah laku di tanah rantauan, sesuai dengan falsafah Bima dan Dompu,” ujar Ketua Umum Kopa, M Radiallah Aprialian, Minggu (6/1).

Katanya, pada moment milad tersebut, Kopa menampilkan sejumlah pementasan kesenian budaya seperti tari wura bongi monca, teater wadu ntanda rahi, akustik, tari muna ramedi, sastra dana mambari ma mbora, sastra akan kembali dan rupa.

“Kegiatannya dimulai pukul 19.00 Wita yang dibuka secara resmi oleh Andi Pranyoto sebagai pendiri Kopa,” katanya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut kata Aprialian, pihaknya juga mengukuhkan generasi ke-6 Kopa sebagai penerus dan pelestari seni dan budaya Bima dan Dompu sebagaimana semangat dan visi Kopa.

“Melalui kegiatan yang digelar oleh Kopa, banyak kegiatan kesenian dan budaya yang ditampilkan dan diperenalkan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap, generasi penerus Kopa terus eksis, solid dan tampil dalam menggalakan kegiatan-kegiatan kesenian dalam rangka melestarikan budaya Bima dan Dompu. Dirinya juga menghimbau agar generasi Kopa tetap kobarkan semangat untuk mendekatkan budaya kepada masyarakat modern.

“Tetap kobarkan semangat seperti api unggun yang tidak pernah kehabisan kayu bakarnya,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *