Janji Tidak KKN, Wawali Bima dan Kepala OPD Tandatangan Pakta Integritas

Kota Bima, Kahaba.- Kesungguhan untuk menjalankan tugas dengan baik, sesuai fungsi, tugas, wewenang dan tanggungjawab diperlihatkan oleh jajaran Pemerintah Kota Bima.

Wawali Bima saat tandatangan pakta integritas janji terhadap diri sendiri. Foto: Ist

Bentuk kesungguhan itu ditunjukan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di halaman Kantor Walikota Bima, usai apel gabungan, Senin (7/1). Kepala OPD diwakili oleh Inspektur Daerah Kota Bima. H Samsuddin MS dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj Mariamah.

Pakta Integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji terhadap diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai perundang-undangan. Tidak hanya itu, dalam pakta integritas itu tertuang untuk kesanggupan tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Wakil Walikota berharap dengan adanya pakta integritas tersebut, dapat memperkuat komitmen bersama masing-masing OPD dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, dan kejujuran.

“Dari pakta integritas ini juga diharapkan bisa memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel. Sehingga terwujud pemerintahan yang bersih,” ujar Wawali.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *