Kabar Bima

Janji Tidak KKN, Wawali Bima dan Kepala OPD Tandatangan Pakta Integritas

240
×

Janji Tidak KKN, Wawali Bima dan Kepala OPD Tandatangan Pakta Integritas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kesungguhan untuk menjalankan tugas dengan baik, sesuai fungsi, tugas, wewenang dan tanggungjawab diperlihatkan oleh jajaran Pemerintah Kota Bima.

Janji Tidak KKN, Wawali Bima dan Kepala OPD Tandatangan Pakta Integritas - Kabar Harian Bima
Wawali Bima saat tandatangan pakta integritas janji terhadap diri sendiri. Foto: Ist

Bentuk kesungguhan itu ditunjukan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di halaman Kantor Walikota Bima, usai apel gabungan, Senin (7/1). Kepala OPD diwakili oleh Inspektur Daerah Kota Bima. H Samsuddin MS dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj Mariamah.

Janji Tidak KKN, Wawali Bima dan Kepala OPD Tandatangan Pakta Integritas - Kabar Harian Bima

Pakta Integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji terhadap diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai perundang-undangan. Tidak hanya itu, dalam pakta integritas itu tertuang untuk kesanggupan tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Wakil Walikota berharap dengan adanya pakta integritas tersebut, dapat memperkuat komitmen bersama masing-masing OPD dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, dan kejujuran.

“Dari pakta integritas ini juga diharapkan bisa memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel. Sehingga terwujud pemerintahan yang bersih,” ujar Wawali.

*Kahaba-01