Mulai Besok, Pegawai Honor dan Kontrak Pakai Putih Hitam

Kota Bima, Kahaba.- Mulai besok Selasa (8/1) pegawai non ASN dan atau tenaga honorer maupun tenaga kontrak lingkup Pemerintah Kota Bima mengenakan seragam yang berbeda. Berdasarkan instruksi Walikota, mereka tidak lagi mengenakan seragam keki seperti ASN, tapi memakai seragam putih hitam.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

“Mulai besok pegawai non ASN akan mengenakan seragam putih dan hitam. Seragam itu dipakai mulai Senin sampai Kamis. Sedangkan Jumat memakai seragam yang disesuaikan, atau pakaian muslim dan juga olahraga,” ujar Plt Kabag Humas H Malik, Senin (7/1).

Aturan yang berkaitan dengan penggunaan seragam ini kata Malik, dikeluarkan langsung oleh kepala daerah. Tujuannya, untuk membedakan dengan pegawai yang berstatus ASN.

“Pembagian ini untuk membatasi tugas yang harusnya dikerjakan oleh ASN tapi justeru lebih banyak dikerjakan oleh non PNS. Jadi sifatnya hanya membuat lebih teratur dan rapi,” katanya.

Selain itu kata Malik, persoalan lain yang saat ini berkembang,  bahwa adanya perekrutan pegawai baru di sejumlah OPD.  Dengan adanya penggunaan seragam yang berbeda,  bisa dipantau dan diawasi langsung keberadaannya.

“Ada fenomena, beberapa oknum yang menyusupkan pegawai baru tanpa sepengetahuan BKPSDM.  Untuk mengontrolnya,  kita bedakan dengan seragam,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *