600 Kepala Keluarga di Desa Tumpu Terima Beras Gratis

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Tumpu Kecamatan Bolo yang tergolong miskin menerima beras gratis dari pemerintah desa setempat, Senin (7/1) di aula kantor desa.

Kepala Desa Tumpu saat menyerahkan bantuan beras gratis kepada warga. Foto: Yadien

Kepala Desa Tumpu Arifin Yasin mengatakan, pembagian beras tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa Tumpu yang dialokasikan melalui Dana Desa Tahap III Tahun 2018 sebesar Rp 55 juta.

“Masing-masing KK mendapatkan 7 kg beras gratis,” sebutnya.

Kata arifin, sebelumnya Pemdes melalui Ketua RT telah membagikan kupon kepada warga yang akan menerima bantuan beras gratis. Pada saat pengambilan, warga harus menunjukan kupon tersebut.

Dijelaskannya, jumlah penerima dari 3 dusun berbeda. Karena tergantung kondisi ekonomi warga setempat. Di Dusun I (Madanao) warga yang menerima bantuan beras gratis sebanyak 160 kK, Dusun II (Wuwu) sebanyak 180 KK dan dusun III (Mangge Sanga) sebanyak 260 KK.

“Mereka yang mendapatkan bantuan merupakan warga miskin yang tidak mendapat bantuan pusat yakni Beras Sejahtera (Rastra),” jelasnya.

Dia berharap dengan bantuan ini warga terbantu. Terutama sekali dapat memanfaatkan bantuan itu dengan baik.

“Ini  sebagai bentuk perhatian kami untuk warga miskin dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *