70 Persen Program Pembangunan Tahap 3 Pemdes Kara Rampung

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekertari Desa Kara Suryani mengakui, sekitar 70 persen program pembangunan tahap ketiga tahun 2018 Pemerintah Desa Kara Kecamatan Bolo rampung dikerjakan.

Sekertaris Desa Kara, Suryani. Foto: Yadien

“Tinggal 30 persen lagi program pembangunan tahap ketiga kami rampung,” ujar Sekertari Desa Kara Suryani, Senin (7/1).

Katanya, sejumlah program pembangunan tahap ketiga baik program fisik maupun pemberdayaan yang telah dikerjakan yaitu, spal, MTQ, rehabilitasi masjid dan musholla, pengadaan bibit jagung, pemberian bantuan alat permainan (AP) untuk 1 PAUD, pendidikan dan pelatihan lembaga masyarakat desa, pengadaan identitas kependudukan warga, pengadaan garam beryudium, dan pemberian bantuan beras untuk warga miskin.

“Serta pemberian insentif Qori dan Qoriah, operator sampah, guru ngaji, pengurus masjid, dan kader posyadu juga sudah selesai dilaksanakan,” katanya.

Sementara untuk program yang belum dikerjakan hanya tinggal pengadaan peralatan kesehatan dasar posyandu, kelas gizi ibu hamil, dan jambanisasi.

“Jumlah unit pengadaan jambanisasi akan disesuaikan dengan harga bahan yang akan kami beli,” tuturnya.

Dibeberkanya, jumlah anggaran tahap ketiga dana desa tahun 2018 desa setempat yakni sebanyak Rp. 276.187.000. Ia berharap, semoga sejumlah program yang  belum selesai dilaksanakan akan berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dan partisipasi warga dalam membangun desa.

“Mari kita sama-sama membangun desa yang kita cintai ini,” ajaknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *