Dewan Minta Dinas Sosial Segera Bagikan Kartu BPJS

Kota Bima, Kahaba.- Karena sebagian kartu BPJS sudah dicetak dan berada di Dinas Sosial Kota Bima, Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA Karim meminta agar dinas setempat bisa membagikannya segera. Agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaimana mestinya. (Baca. 16.228 Kartu BPJS Yang Dicetak Segera Dibagikan)

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA Karim. Foto: Deno

“Kalau memang kartu BPJS sudah dicetak dan berada di Dinas Sosial, segera bagikan. Jangan sampai disimpan lama-lama. Saya kira berada di tangan masyarakat bisa lebih bermanfaat,” katanya, Kamis (10/1).

Menurut Taufik, kartu BPJS saat ini memang dinanti oleh masyarakat. Agar bisa digunakan untuk kebutuhan berobat ke Puskesmas dan rumah sakit. Karena informasi yang diperolehnya beberapa bulan terakhir, KTP dan KK yang dibawa masyarakat untuk mengganti sementara kartu BPJS, tidak bisa berfungsi.

Kemudian, jika kartu tersebut sudah dipegang oleh masyarakat. Akan lebih bermanfaat, dari pada disimpan di Dinas Sosial. Kepala dinas setempat juga diharapkan untuk tidak menunda lagi pembagiannya, agar yang tersisa bisa segera diurus dan bisa segera dicetak.

“Yang sudah dicetak 16 ribu sekian, nah yang itu dibagikan dulu. Jangan tunggu momen – momen lagi. Setelah itu dibagikan, 10 ribu yang masuk daftar tunggu bisa segera diurus dan dicetak oleh BPJS,” inginnya.

Untuk itu, dirinya menambahkan, semakin cepat kartu BPJS itu dibagikan, maka akan semakin baik. Masyarakat sebagai penerima manfaat juga bisa bahagia menggunakan kartu tersebut untuk kebutuhan berobat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *