Tahun 2018, Bagian Kesra Bantu 105 Masjid dan Musholla

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bagian Kesra Setda Kota Bima di tahun 2018 telah menyalurkan bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid dan musholla sebanyak Rp 2,7 miliar.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid. Foto: Bin

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid mengatakan, selama tahun 2018 pihaknya telah menyalurkan bantuan untuk 105 masjid dan mushola, yang tersebar di 5 Kecamatan se-Kota Bima.

“Bantuan yang diberikan berkisar antara Rp10 hingga Rp30 juta, tergantung kebutuhan pembangunan. Hanya saja khusus Masjid Agung Al Muwahiddin Bima, pemerintah daerah mengucurkan dana Rp 1 miliar,” sebutnya, Kamis (10/1).

Wahid menjelaskan, dari 105 masjid dan musholla, masih terdapat sekitar 5 tempat ibadah yang belum bisa disalurkan, karena terlambat mengajukan administrasi kelengkapan bahan. Bahkan ada juga yang belum sempat dicairkan, padahal dananya sudah ada.

Untuk mendapatkan kembali bantuan dimaksud, pihaknya telah berkoordinasi dan komunikasi dengan jajaran pengurus masjid dan mushola tersebut, untuk mengajukan permohonan melalui proposal.

“Hasil koordinasi, pengurus tempat ibadah akan melakukan perbaikan. Sehingga ke depan prosesnya bisa selesaikan dan dana bantuan tersebut bisa dimanfaatkan tahun ini,” tandasnya.

Mantan Sekretaris BKPSDM tersebut mengaku, dana hibah yang dikucurkan Pemkot Bima setiap tahun, untuk membantu pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana tempat ibadah.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *