Kabar Bima

Sat Lantas Tanam 1.000 Pohon di Desa Ntori Wawo

292
×

Sat Lantas Tanam 1.000 Pohon di Desa Ntori Wawo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peduli terhadap lingkungan, Sat Lantas Polres Bima Kota menanam 1.000 pohon berbagai jenis di areal pertanian milik Ahmad, di Dusun Bedi Desa Ntori Kecamatan Wawo, Kamis (10/1).

Sat Lantas Tanam 1.000 Pohon di Desa Ntori Wawo - Kabar Harian Bima
Penanaman pohon oleh jajaran Polres Bima Kota di Desa Ntori Kecamatan Wawo. Foto: Ist

Kegiatan dengan program reboisasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauziri. Juga dihadiri Kasat Lantas AKP Supyan Hadi, Kapolsek Wawo IPTU Masdidin, Kasi Propam Polres Bima Kota, Pol PP Camat Wawo, Perhubungan Polres Bima Kota dan Siswa SMA 1 Wawo.

Sat Lantas Tanam 1.000 Pohon di Desa Ntori Wawo - Kabar Harian Bima

Supyan Hadi mengatakan, kegiatan tersebut dicanangkan oleh Sat Lantas Polres Bima Kota, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan salah satu upaya mencegah banjir.

“Dari kegiatan ini kami berharap masyarakat juga tergugah hatinya untuk sama-sama menjaga keseimbangan dan kelestarian hutan yang ada,” harapnya.

Ia menyebutkan, jenis pohon yang ditanam adalah duren, nangka dan pohon mahoni. Pohon yang ditanam tersebut diharapkan bisa tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kita juga minta agar pohon yang ditanam bisa dijaga, dirawat dan dilestarikan dengan baik,” inginnya.

Supyan mengimbau agar tidak ada lagi aktifitas ilegal logging, tidak menebang pohon sembarangan. Tapi terus menggalakan menanam untuk masa depan anak dan cucuk ke depan.

“Kahaba-05