Bertemu Kajati, Walikota Bahas Wilayah Bebas Korupsi

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB Arif di Mataram, Jumat (11/1). Pertemuan ini diagendakan sebagai media silaturahim dengan Kajati yang baru dilantik oleh Jaksa Agung.

Walikota Bima saat bersama Kajati NTB. Foto: Ist

Pada pertemuan tersebut, walikota dan kajati membahas upaya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Bima. Kajati meneruskan pesan Kajagung agar Kepala Daerah meningkatkan kinerja guna meraih predikat wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Salah satu cara yang harus ditempuh yaitu peningkatan disiplin,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik melalui siaran persnya.

Ia menjelaskan, kriteria WBK meliputi 6 area perubahan yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, peningkatan kualitas pelayanan publik.

Juga didukung hasil survei eksternal Indeks Persepsi Korupsi yang tinggi, yang skor indeksnya minimal 13,5 dari skor maksimal 15 atau setara 90 persen. Kemudian Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan, dan telah menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan pemeriksa internal dan eksternal.

“Walikota menyatakan bahwa jajarannya akan mengupayakan agar hal tersebut bisa terpenuhi pada 2019 ini. Salah satunya melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” paparnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *