Desa di Ambalawi Siap Menyalip Desa Binaan Kompak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Keberhasilan desa-desa binaan Lembaga Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan (Kompak) dalam menyelesaikan berbagai administrasi dengan cepat, memang sudah diakui beberapa pihak terutama dinas terkait.

Ketua Komunitas DMA Mukhsin. Foto: Ist

Hal ini menjadi motivasi dan spirit tersendiri bagi para perangkat desa di Kecamatan Ambalawi yang tergabung dalam Komunitas Desa Membangun Ambalawi (DMA). Selama setahun terakhir, para perangkat desa di Ambalawi terus membenahi administrasi dan siap untuk menyalip desa binaan Kompak.

“Desa-desa se-Kecamatan Ambalawi berkomitmen ke depannya akan bisa melebihi desa yang ada di wilayah binaan Kompak,” ujar Ketua Komunitas DMA Mukhsin, Sabtu (12/1).

Menurutnya, meski bukan desa binaan Kompak, tetapi ia dan perangkat desa lainnya di Ambalawi tak berkecil hati. Justru semakin bertekad menanamkan motivasi untuk siap bersaing dengan desa-desa yang ada wilayah program kompak, dalam menyelesaikan berbagai administrasi tepat waktu.

Tantangan yang Mukhsin sampaikan ini bukanlah tanpa alasan dan ukuran. Ia mengaku, sudah berjalan selama setahun terakhir lewat Komunitas DMA ini pihaknya terus berbenah dengan cara belajar bersama perangkat desa lainnya.

“Alhamdulillah terbukti dengan berbagai progres yang sudah kami lakukan terutama sekali terkait penggunaan aplikasi Siskeudes dan SPJ yang kami anggap sudah lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tutur dia.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *