Kabar Bima

Penguatan Sumber Daya Lokal, TPID Kecamatan Wawo Gelar Pelatihan

196
×

Penguatan Sumber Daya Lokal, TPID Kecamatan Wawo Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Wawo melaksanakan pelatihan kader teknik desa, belum lama ini. 9 kader teknik yang berasal dari 9 desa di Kecamatan Wawo menjadi peserta pada kegiatan ini.

Penguatan Sumber Daya Lokal, TPID Kecamatan Wawo Gelar Pelatihan - Kabar Harian Bima
Pelatihan TPID Kecamatan Wawo. Foto: Ist

Kegiatan tersebut didampingi Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Wawo. Sementara materi kegiatan disampaikan oleh Hermawan dari CV Fibon Architek.

Penguatan Sumber Daya Lokal, TPID Kecamatan Wawo Gelar Pelatihan - Kabar Harian Bima

Ketua TPID Kecamatan Wawo Wahyudin mengatakan, kegiatan ini bermaksud untuk menguatkan kapasitas kader teknis desa. Sehingga nanti desa tidak lagi menggunakan jasa pembuatan RAB dan gambar dari orang di luar desa tersebut.

“Pemberdayaan masyarakat merupakan cita dari undang-undang desa, termasuk melahirkan kader teknik yang ada dimasing-masing desa,” jelasnya, Selasa (14/1).

Menurutnya, kader yang mengikuti pelatihan ini memiliki latar belakang di bidang teknik. Harapannya, peserta kegiatan juga bisa dijadikan langsung kader teknik untuk masing-masing desa mereka.

Program ini sambung Wahyudin, merupakan tugas dari TPID. Melihat potensi dan inovasi yang bisa dilakukan di setiap desa, khususnya di kecamatan Wawo.

“Semoga berguna untuk desa yang ada di Wawo,” harapnya.

*Kahaba-08