SMPN 3 Bolo Les Persiapan UNBK Lebih Awal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahun ini, SMPN 3 Bolo menggelar les atau pelajaran tambahan untuk kelas XI, dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lebih awal.

Suasana Les Persiapan UNBK SMPN 3 Bolo. Foto: Yadien

“Tahun ini kami star lebih dulu untuk les persiapan UNBK,” ujar Kepala SMPN 3 Bolo, Dahlan H Muh Nur, Senin (14/1).

Katanya, les persiapan UNBK sudah pihaknya lakukan sejak Rabu (9/1) dan akan berakhir pada tanggal 11 April. Kegiatan itu digelar setiap hari Senin hingga Kamis mulai pukul 12.40 Wita sampai pukul 14.40 Wita. Untuk mata pelajaran yang dileskan Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Hanya sampai 11 April. Karena tanggal 15-20 April USBN, dan UNBK tanggal 22-25 April,” katanya.

Keputusan mengadakan les lebih awal jelasnya, dilakukan merupakan strategi sekolah setempat agar siswa lebih mantap dalam menghadapi UNBK. Dalam les tersebut pihaknya tidak saja memberikan materi pelajaran, namun juga mengajarkan cara mengoperasikan sistem Computer Based Test (CB), sesuai dengan pos UNBK oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP).

“Karena les langsung menggunakan komputer,” katanya.

Ia menyebutkan, jumlah siswa yang dipersiapkan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 101 orang. Dirinya berharap, semoga dengan upaya yang dilakukanya siswa sekolah setempat akan mahir mengoperasikan komputer dan bisa lulus 100 persen.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *