IndiHome Fiber Hadir di Area Sape

Kota Bima, Kahaba.- Telkom terus memenuhi kebutuhan akses internet yang lebih cepat dan berkualitas. Setelah beberapa bulan lalu menghadirkan IndiHome Fiber di Kecamatan Bolo, pekan ini Telkom juga telah menghadirkannya di Area Sape.

Spanduk IndiHome Fiber yang terpasang di Area Sape. Foto: Ist

“Masyarakat di area Sape sudah bisa mengakses IndiHome Fiber. Kami memasangnya mulai Senin kemarin,” ujar Kepala Kantor Telkom Bima Firman, Selasa (15/1).

Diakui Firman, area aksea jaringan Fiber ini baru berada disekitar wilayah Sape. Sementara untuk Kecamatan Lambu, belum masuk dan akan diupayakan agar bisa segera dinikmati oleh masyarakat setempat.

“Nanti tergantung permintaan pelanggan. Kalau banyak, segera kita hadirkan juga Fiber di Lambu,” katanya.

Ia mengakui, sebelum Fiber dipasang di area Sape, jumlah pelanggan Telkom yang memakai tembaga sebanyak 200 lebih. Dirinya pun berharap, agar lebih banyak warga yang bisa menikmati akses IndiHome Fiber.

“Baru sehari Fiber dihadirkan, sudah 15 pelanggan yang daftar dan terpasang,” ungkapnya.

Firman menjelaskan, IndiHome merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play, yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone) dan TV Interaktif (UseeTV).

“ndiHome juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah (Fixed Phone) atau Internet Fiber (Internet Cepat) dan TV Interaktif (UseeTV).

Jaringan fiber mampu mentransfer data hingga 100 Mbps, jauh lebih cepat dibandingkan jaringan kabel koaksial atau kabel tembaga. Jaringannya jauh lebih stabil dibandingkan jaringan kabel koaksial atau kabel tembaga pada saat dilakukan akses internet secara bersamaan. Kabel fiber juga lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnetik dibandingkan.

“Teknologi fiber merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband,” jelasnya.

Firman menambahkan, bagi pelanggan yang ingin berlangganan, bisa langsung mendaftarkan segera di My Indihome atau Kantor Telkom terdekat.

“Sasaran pelanggan kami selain masyarakat, juga sekolah, pertokoan dan instansi,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *