Kabar Bima

Ingin Maksimal Tangani Sampah, DLH Tambah 6 Armada Baru

211
×

Ingin Maksimal Tangani Sampah, DLH Tambah 6 Armada Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna memaksimalkan tugas penanganan sampah di tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima menambah armada kendaraan.

Ingin Maksimal Tangani Sampah, DLH Tambah 6 Armada Baru - Kabar Harian Bima
Kepala DLH Kota Bima H Fakhrurazi. Foto: Eric

Kepala DLH Kota Bima H Fakhrurazi mengungkapkan, penambahan tersebut untuk mengatasi segala macam permasalahan tentang sampah di Kota Bima.

Ingin Maksimal Tangani Sampah, DLH Tambah 6 Armada Baru - Kabar Harian Bima

“Saat ini pemerintah daerah telah memberikan 6 armada baru, terdiri dari 4 unit mobil Dum Truck dan 2 unit Ambrof,” ujarnya, Selasa (15/1).

Dengan penambahan 6 unit kendaraan tersebut, penanganan sampah diseluruh titik lokasi pembuangan sampah akan lebih maksimal dan cepat tertangani.

“Inshaa Allah dengan adanya pertambahan armada, masalah persampahan di Kota Bima dapat teratasi dengan baik,” katanya.

Mantan kepala BPBD itu menambahkan, setelah dapat armada baru. Pihaknya akan kembali mencoba meminta kepada pemerintah daerah, agar armada bisa bertambah lagi. Rencananya, pada APBD Perubahan nanti, akan diusulkan 2 unit Dum Truck dan 2 unit ambrof.

Bukan hanya itu saja kata Fakhrunraji, untuk memaksimalkan kebersihan kota selama 24 jam, DLH tahun ini juga membeli 1 unit mobil penghisab debu.

Ia menambahkan, selain penambahan armada. Di tahun 2018 Pemerintah Kota Bima telah menyalurkan gerobak sampah untuk membantu penanganan sampah di tingkat lingkungan.

“Nanti Sampah organik dan non organik akan didaur ulang sehingga bisa bernilai ekonomis. Untuk mendukung langkah tersebut, Pemerintah Kota Bima menyerahkan gerobak sampah,” tandasnya.

*Kahaba-04