Debat Kandidat, Calon Ketua OSIS Ponpes Al Husainy Adu Visi-Misi

Kota Bima, Kahaba.- Debat kandidat Pemilihan Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) di MA Pondok Pesantren Al-Husainy Kota Bima berjalan lancar, Selasa(15/1).

Plt Kepala Pondok Pesantren MA Al Husainy Aris Munandar. Foto: Hardi

Kepala Plt Pondok Pesantren MA Al Husainy Aris Munandar mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membekali siswa agar mengetahui proses pemilihan yang edukatif dan mampu menjadi warga negara yang demokratis.

“Generasi berkarakter dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila merupakan generasi muda calon pemimpin di masa depan,” ungkapnya.

Kata dia, pemilihan Ketua OSIS di Pondok Pesantren MA Al Husainy sudah berlangsung sejak 2011. Selama itupun prosesnya berjalan dengan baik. Para santi dan santriwati bisa melalui pelaksanaannya dengan demokratis.

Ia menambahkan, di pesantren, tidak hanya mempelajari tentang keagamaan. Tapi mengenal nilai – nilai demokrasi dengan cara yang baik dan mempraktekannya juga perlu dipelajari.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan OSIS Faujan menyampaikan, ada 3 kandidat calon Ketua Osis yang ikut berkompetisi. Nomor urut 1 Asrurahman dan Asmawati, nomor urut 2 Andi Ardiansyah dan Uswatun Hasanah. Sedangkan Nomor urut 3 Anwar dan Nurislamiah.

“Kegiatan ini sangat diapresiasi pihak Ponpes Al Husainy. Sebab debat kandidat ini merupakan cara menunjukan kualitas para calon untuk memimpin para santri dan santriwati,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar malam hari setelah sholat isya berjamaah itu berlangsung menegangkan. Para kandidat menyampaikan visi-misi mereka dengan penuh semangat.

“Kegiatan ini selain melatih santri dan santriwati belajar berekspresi dan memimpin organisasi, juga megajarkan mereka agar bisa berprestasi,” tambahnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *