Kabar Bima

IKA PMII NTB Ajak Alumni PMII Sukseskan Konferwil NU

271
×

IKA PMII NTB Ajak Alumni PMII Sukseskan Konferwil NU

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) NTB mengajak semua alumni untuk ikut berperan menyukseskan agenda Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama (NU) NTB ke-13.

IKA PMII NTB Ajak Alumni PMII Sukseskan Konferwil NU - Kabar Harian Bima
Ketua IKA PMII NTB Lalu Aksar Anshori. Foto: Ist

“Ika PMII NTB mengajak semua elemen masyarakat NTB, khususnya Alumni PMII NTB menyukseskan Konferwil,” ajak Ketua IKA PMII NTB Lalu Aksar Anshori melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini, Kamis (17/1).

IKA PMII NTB Ajak Alumni PMII Sukseskan Konferwil NU - Kabar Harian Bima

Menurut Aksar yang juga Ketua KPU NTB ini, kesuksesan Konferwil NU NTB adalah berarti suksesnya konsolidasi ukhwah Islamiyyah, ukhwah watahaniyah dan ukhwah basyariyah di NTB.

“Para Alumni PMII harus ambil bagian dalam membantu agenda para ulama ini. Mudah-mudahan melalui Konferwil NU ini kita semakin cinta ulama dan persatuan kita semakin kokoh,” harapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris IKA PMII NTB Akhdiansyah. Ia juga meminta kepada pada Alumni PMII untuk turut menyukseskan proses konsolidasi ulama NU di NTB ini.

“Keberadaan Alumni PMII harus bisa bahu membahu mewujudkan kebesaran NU di NTB. Sebab NU adalah sebuah Jam’iyyah yang konsisten mengabdi untuk bangsa, mewujudkan merawat spirit kebangsaan serta keutuhan NKRI,” ujar dia.

Konferwil dijadwalkan akan digelar di Ponpes Qomarul Huda Bagu Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu (19/1) mendatang. Kegiatan ini nantinya akan dirangkaikan juga dengan pengajian umum yang diisi ulama kondang NU KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan nama Gus Muwafiq.

Selain itu, Konferwil NU NTB juga akan dihadiri langsung Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

*Kahaba-01