FPKT Kecamatan Raba dan OKP Tanam Pohon di Gunung Ndano Na’e

Kota Bima, Kahaba.- Peduli pada gunung di Ndano Na’e yang sudah gundul, Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Raba menaman beragam pohon, Sabtu siang (19/1).

Foto bersama FPKT bersama sejumlah OKP disela-sela penghijauan di Gunung Ndano Na’e. Foto: Deno

Kegiatan yang didukung FPKT Kota Bima itu digelar bersama Karang Taruna kelurahan se-Kota Bima, Madapala STISIP, CWC STISIP, SBK Sadia, KNPI, Akbid Harapan Bunda, IMARI, Alumni SMP 1 Angkatan 96, Alumni SMA 1 Angkatan 99, Mahasiswa KKN STKIP Bima, HMI dan ACSP 86 Tanjung,

Ketua FPKT Kecamatan Raba Dodi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali kondisi gunung Ndano Na’e yang sudah memperihatinkan. Sebab, gunung di wilayah setempat sudah tidak memiliki pohon besar.

Tentu saja kata dia, kondisi tersebut akan menyebabkan erosi dan banjir. Imbasnya, bukan orang lain tapi pemukiman warga yang ada disekitar. Maka untuk mengantisipasi itu, perlu dilakukan gerakan menanam untuk generasi mendatang.

“Pohon yang kami tanam seperti mahuni, sengon, nangka dan beberapa jenis pohon lain,” sebutnya

Menurut Dodi, selepas dari aksi penananam ini. Dirinya berharap pemilik gunung bisa menjaga dan merawatnya dengan baik. Karena selain bermanfaat bagi pemilik gunung, juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Pihaknya juga sangat berterimakasih atas dukungan dari berbagai OKP yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, semoga kebersamaan seperti itu bisa dijaga dengan baik untuk kemajuan Kota Bima.

FPKT dan sejumlah OKP saat penghijaun di Gunung Ndano Na’e. Foto: Deno

“Ucapan yang sama untuk Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Parfitasari yang mendukung dan menghadiri langsung kegiatan kami,” ucapnya.

Sementara itu Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Parfitasari menyampaikan rasa bangga atas kinerja pengurus FPKT Kecamatan Raba, karang taruna tiap kelurahan dan sejumlah OKP lain. Program yang sudah dijalankan tersebut menjadi bentuk pengabdian pemuda untuk Daerah Kota Bima.

“Setelah kegiatan ini, Karang Taruna Kelurahan Monggonao juga akan melaksanakan senam sehat di jalan raya depan SMPN 6 Kota Bima.

Selain itu sambunnya, FPKT Kota Bima saat ini sedang menyiapkan kegiatan seminar tentang UU ITE dan Anti Hoax yang akan dihelat tanggal 28 Januari 2019. Untuk menyukseskan kegiatan seminar itu, dirinya berharap bantuan dan kerjasama semua pihak. Terutama FPKT Kecamatan dan Karang Taruna tiap kelurahan se-Kota Bima.

“Kita ingin pemuda dan karang taruna berkiprah positif untuk mendukung pemerintah, menuju daerah yang lebih baik dan lebih maju dari berbagai aspek,” tambahnya.

“Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *