oleh

SMKPP Negeri Bima Beri Pelayanan Kesehatan Ternak Gratis dan Penanaman Pohon

Kota Bima, Kahaba.- SMKPP Negeri Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) pemberian layanan kesehatan ternak secara gratis dan penanaman pohon di kawasan mata air Oi Dadi Jatibaru Timur, Sabtu (19/1). Kegiatan itu juga menggandeng Komunitas Pecinta Alam  Kapenta (Kapak) dan Pemerintah Kelurahan Jatibaru Timur.

SMKPP Negeri Bima Beri Pelayanan Kesehatan Ternak Gratis dan Penanaman Pohon - Kabar Harian Bima
Foto bersama SMKPP Negeri bersama jajaran saat penanaman pohon. Foto: Ist

Kepala SMKPP Negeri Bima Abdul Jalal mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya membagi 2 kelompok kerja. Kelompok pertama memberikan pelayanan kesehatan ternak yang dilakukan oleh siswa jurusan perawatan kesehatan ternak dan siswa jurusan peternakan.



Lalu kelompok dua kata Jalal, terdiri dari siswa jurusan teknik reklamasi dan rehabilitasi hutan, agribisnis tanaman pangan dan hortikultura dan agribisnis pengolahan pertanian, melakukan penanaman pohon di kawasan mata air.

Baca:   Kendala Anggaran, Tim Arkeolog Belum Bisa Datang Teliti Benda Purbakala

Sementara itu, Ketua Kapak Wahyudin mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Membangun Mitra Untuk Mengabdi Pada Masyarakat” tersebut diikuti guru, karyawan, dan siswa SMKPP Negeri Bima dari semua program studi yang ada, anggota komunitas Pecinta Alam kapenta, Lurah beserta RW RT, Kelompok Tani dan Karang Taruna Jatibaru Timur.

“Semua kelompok tani di kelurahan setempat ikut berpartisipasi,” katanya.

Baca:   Safari Muhibah 2020, 10 Ribu Pohon Akan Ditanam di Bima dan Dompu

Selain itu, ikut terlibat juga BKPH Maria Donggomasa, DLH Kota Bima, BPBD Kota Bima, Polsek Asakota, KNPI Kota Bima, Babinsa dan Babinkamtibmas Jatibaru Timur dan FK3I SKW III BKSDA NTB.

“Alhamdulillah kegiatanya belajan lancar dan sukses,” ucapnya.

*Kahaba-10


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.