Kabar Bima

7 Desa di Bolo Ikut Pilkades Serentak 2019

210
×

7 Desa di Bolo Ikut Pilkades Serentak 2019

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 7 desa yang ada di Kecamatan Bolo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. Desa-desa itu masing – masing Desa Leu, Bontokape, Rasabou, Kananga dan Desa Tumpu.

7 Desa di Bolo Ikut Pilkades Serentak 2019 - Kabar Harian Bima
Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

“7 Desa tersebut ada yang masa berakhir jabatan kepala desa bulan Februari, April dan juga September,” ujar Camat Bolo Mardianah, Sabtu (19/1).

7 Desa di Bolo Ikut Pilkades Serentak 2019 - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, desa yang berakhir masa jabatan kepala desa pada bulan Februari yaitu Desa Leu, Nggembe, Rasabou, Tambe dan Bontokape. Sementara Desa Kananga akan berakhir bulan April, dan Tumpu berakhir bulan September.

Selain 7 Desa tersebut, Desa Sanolo juga disebut-sebut akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2019. Hanya saja masa berakhir jabatan kepala desanya sekarang pada bulan Januari 2020. Artinya jika akan mengikuti Pilkades 2019, Kades yang menjabat sekarang harus mengundurkan diri.

Rencananya kata Mardianah, Pilkades serentak tahun 2019 digelar pada bulan Desember mendatang. Dirinya berharap semoga proses persiapan hingga pelakasaan Pilkades nanti berjalan lancar dan aman.

“Saya mengimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan terpecah belah karena perbedaan pilihan,” imbaunya.

*Kahaba-10