7 Desa di Bolo Ikut Pilkades Serentak 2019

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 7 desa yang ada di Kecamatan Bolo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. Desa-desa itu masing – masing Desa Leu, Bontokape, Rasabou, Kananga dan Desa Tumpu.

Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

“7 Desa tersebut ada yang masa berakhir jabatan kepala desa bulan Februari, April dan juga September,” ujar Camat Bolo Mardianah, Sabtu (19/1).

Ia menyebutkan, desa yang berakhir masa jabatan kepala desa pada bulan Februari yaitu Desa Leu, Nggembe, Rasabou, Tambe dan Bontokape. Sementara Desa Kananga akan berakhir bulan April, dan Tumpu berakhir bulan September.

Selain 7 Desa tersebut, Desa Sanolo juga disebut-sebut akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2019. Hanya saja masa berakhir jabatan kepala desanya sekarang pada bulan Januari 2020. Artinya jika akan mengikuti Pilkades 2019, Kades yang menjabat sekarang harus mengundurkan diri.

Rencananya kata Mardianah, Pilkades serentak tahun 2019 digelar pada bulan Desember mendatang. Dirinya berharap semoga proses persiapan hingga pelakasaan Pilkades nanti berjalan lancar dan aman.

“Saya mengimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan terpecah belah karena perbedaan pilihan,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *