Kabar Bima

Miliki Sajam dan Kunci Letter T, Terduga Kawanan Curanmor ini Diamankan

284
×

Miliki Sajam dan Kunci Letter T, Terduga Kawanan Curanmor ini Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota Polsek Rasanae Barat mengamankan AL (17), AK (17) dan MA (17) asal Kecamatan Madapangga, Sabtu (19/1), karena memiliki senjata tajam (Sajam) dan 1 kunci leter T.

Miliki Sajam dan Kunci Letter T, Terduga Kawanan Curanmor ini Diamankan - Kabar Harian Bima
AL, AK dan MA saat diamankan. Foto: Ist

“Mereka diamankan saat sedang duduk di depan Kantor KPPN Kelurahan Lewirato sekitar pukul 21.00 Wita,” ujar Kapolsek Rasanae Barat AKP Hatta melalu Kanit Reskrim Polsek Rasbar IPDA Dediansyah, Minggu (20/1).

Miliki Sajam dan Kunci Letter T, Terduga Kawanan Curanmor ini Diamankan - Kabar Harian Bima

Saat itu kata dia, anggota Polsek Rasanae Barat melaksanakan patroli cipta kondisi di sejumlah kelurahan. Tiba di Kelurahan Lewirato, tepatnya di depan Kantor KPPN, 3 orang tersebut sedang duduk dengan gerak gerik yang mencurigakan. Polisi pun langsung memeriksa dan menemukan 1 golok dan 1 kunci leter T.

“Karena mereka dicurigai kelompok curanmor, kami langsung mengamankan mereka ke Polsek untuk diperiksa,” katanya.

Kata Dedi, setelah diperiksa satu persatu, AL mengaku sudah beraksi sebanyak 9 kali mencuri sepeda motor, 4 TKP di Kota Bima dan 5 TKP di Kabupaten Bima.

Untuk mengantisipasi terjadinya curanmor dan kriminal umum lainnya, Polsek Rasbar akan terus melaksanakan operasi cipta kondisi, terutama di tempat yang dianggap rawan. Masyarakat juga diminta untuk membantu Polisi menciptakan Kamtibmas.

“Kami terus mengimbau pada warga, agar tidak bertindak melawan hukum dan menjauhi segala bentuk kejahatan dan kriminal,” imbaunya.

*Kahaba-05