KT Monggonao Bersama FPKT Kota Bima Gelar Sunatan Massal

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima di bawah komando Diah Citra Pravitasari terus memperlihatkan kiprah dan eksistensinya. Setelah sehari sebelumnya bersama FPKT Kecamatan Raba menanam pohon di Gunung Ndano Nae. Hari ini, Minggu (20/1) bersama Karang Taruna Monggonao menggelar sunatan massal, di jalan raya depan SMPN 6 Kota Bima.

Foto bersama FPKT Kota Bima bersama KT Monggono dan masyarakat saat uacara sunatan massal. Foto: Deno

Kegiatan yang diawali dengan Senam pagi itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima yang juga Majelis Pertimbangan FPKT Kota Bima, Alfian Indrawirawan, Ketua FPKT Kecamatan Rasanae Barat dan Ketua Karang Taruna se-Kota Bima, sejumlah ketua RT, RW dan tenaga medis dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima.

Ketua Karang Taruna Kasipara Kelurahan Monggonao Sunardin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Karang Taruna Tahun 2019. Sementara jumlah anak yang mengikuti khitanan massal sebanyak 50 orang.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh FPKT dan MPK FPKT Kota Bima,” ujarnya

Sementara itu MPK FPKT Kota Bima Alfian Indrawirawan dalam sambutanya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kegiatan sosial seperti itu harus didukung dan suport.

Menurut dia, pemuda adalah garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan setiap program yang ada. Untuk itu, pemuda harus memiliki semangat yang tinggi, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan sekarang.

Sunatan massal kegiatan FPKT Kota Bima bersama KT Monggono. Foto: Deno

“Saya selalu Wakil Ketua DPRD Kota Bima yang sekaligus MPK FPKT Kota Bima mengucapkan banyak terimakasih kepada Karang Taruna Kasipara Kelurahan Monnggonao bersama FPKT Kota Bima yang sudah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Parfitasari sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Kegiatan ini harus menjadi contoh bagi karang taruna kelurahan lain. Sebab, pemuda merupakan bagian terpenting untuk memajukan kelurahan masing-masing.

Pemuda harus memiliki jiwa kreatif, inovatif, memiliki semangat tinggi, rasa optimisme dan berjiwa sosial. Gunakan semau kemampuan yang dimiliki untuk membangun daerah yang jauh lebih baik, agar menjadi daerah yang maju dari seluruh aspek.

“Mari ciptakan sejarah baru, dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat umum, dan untuk Pemerintah Kota Bima,” ajaknya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *