Minat Baca Mahasiswa Meningkat, STISIP Teken MoU Dengan Dinas Perpustakaan

Kota Bima, Kahaba.- STISIP Mbojo Bima merupakan salah satu kampus yang memiliki akreditasi B, dengan peringkat tertinggi PTS se-Pulau Sumbawa. Seiring dengan predikat itu, minat baca mahasiswa setempat juga tercatat semakin meningkat.

Ketua STISIP Mbojo-Bima foto bersama dengan jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka mengakui peningkatan minat tersebut. Itu terlihat dari catatan jumlah mahasiswa yang mengunjungi perpustakaan kampus.

“Setiap hari selalu ada peningkatan jumlah pengunjung. Artinya, kami menyimpulkan, minat baca mahasiswa mulai meningkat,” ujarnya, Senin (21/1).

Hanya saja, dari semakin meningkatnya jumlah pengunjung perpustakaan kampus. Tidak berbanding lurus dengan ketersediaan sarana bacaan. Apalagi yang menyangkut dengan literasi yang berkaitan dengan kurikulum.

Menindaklanjuti itu, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima untuk membantu penyediaan referensi bacaan yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan dosen STISIP Mbojo – Bima.

“Hari ini kami akan menandatangani MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima untuk penambahan penyediaan buku di perpustakaan kampus,” katanya.

Menurut Mukhlis, kerja sama tersebut penting untuk dilaksanakan. Untuk mendukung semangat belajar mahasiswa dan dosen. Karena mahasiswa yang aktif dan produktif, harus memperbanyak membaca untuk keperluan proses akademik.

“Kebutuhan ini akan sangat membantu mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah maupun pembuatan skripsi,” tuturnya.

Atas nama Civitas Akademika STISIP Mbojo Bima, Mukhlis menyampaikan terimakasih yang tak terhingga pada Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip. Karena telah bersedia bekerja sama dan berkontribusi untuk perkembangan pendidikan di daerah.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *