Kabar Bima

Tes JPT DPPPA Hanya Diikuti 5 Pejabat

254
×

Tes JPT DPPPA Hanya Diikuti 5 Pejabat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- BKPSDM Kota Bima secara resmi menutup waktu pendaftaran peserta yang melamar calon Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima.

Tes JPT DPPPA Hanya Diikuti 5 Pejabat - Kabar Harian Bima
Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima Muhammad Rasyiddin. Foto: Bin

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima Muhammad Rasydin mengungkapkan, setelah diperpanjang waktu pendaftaran sejak pekan lalu, hingga penutupan pendaftaran. Hanya 5 orang pejabat eselon III yang mendaftar.

Tes JPT DPPPA Hanya Diikuti 5 Pejabat - Kabar Harian Bima

“5 peserta yang mendaftar masing – masing Camat Asakota Is Fahmin, Sekretaris DKP H Juwaid, Sekretaris Bakesbangpol Abdul Farid, Kabid Perijinan DPPMT-SP H Ahmad dan Kabid Data Dinas Statistik Daerah Kota Bima Abdurahman,” sebutnya, Selasa (23/1).

Kata dia, setelah waktu pendaftaran ditutup, tahapan berikutnya adalah seleksi potensi dan kompetensi di SMKN 3 oleh tim asesor dari BKD Provinsi NTB besok Rabu (24/1).

“Inshaa Allah tes besok hanya sehari saja,” katanya.

Apabila tahapan tersebut bisa dilalui dan lolos kata Rasydin, maka tahapan berikutnya dilanjutkan dengan penulisan makalah, kemudian presentasi dan wawancara. Lalu, tes terakhir adalah rekam jejak dan diberi penilaian akhir oleh tim pansel.

“Untuk tahapan penilaian akhir peserta, akan diumumkan pada tanggal 2 Februari mendatang,” katanya.

Rasydin menambahkan, jika nilai peserta telah ditetapkan. Makan akan dikerucutkan 3 nama yang tertinggi, lalu diserahkan kepada kepala daerah untuk dipilih salah satu nama yang akan menjabat sebagai kepala DPPPA.

*Kahaba-04