Penyebar Uang Palsu di Wawo Akhirnya Ditangkap

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaku penyebar uang palsu yang meresahkan warga Kecamatan Wawo akhirnya ditangkap, saat sedang melancarkan aksinya, Selasa sore (22/1). (Baca. Awas Uang Palsu Beredar, Pelaku Beraksi di Kios – Kios)

Pelaku penyebar uang palsu saat diamankan bersama barang bukti. Foto: Ist

Pelaku inisial SW alias BN (23) warga Dusun Due Desa Parangina Kecamatan Sape itu menjalankan aksinya dengan berbelanja disalah satu kios di Desa Pesa.

“Pelaku beraksi seorang diri. Waktu itu, kios dijaga anak saya. Karena jumlah nominal uang itu Rp 100 ribu, saya dipanggil,” katanya Iskandar, pemilik kios.

Ketika dirinya menghampiri kios, Iskandar menaruh curiga setelah melihat uang yang sudah dipegang oleh anaknya.

“Saya ancam kemudian pelaku mengakui itu uang palsu,” katanya.

Sejurus kemudian Iskandar menghubungi polisi dan mengamankan pelaku. Saat itu juga, pelaku dibawa ke kantor Polsek Wawo.

Polsek Wawo yang dihubungi melalui Brikpa Arif Rahmansyah membenarkan kejadian itu. Pelaku sudah diamankan dengan jumlah barang bukti uang palsu pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

“Total uang palsu yang kita amankan sebanyak Rp 2,9 juta,” sebutnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *