Melawan dan Melarikan Diri, Pelaku Curanmor di 12 Tempat ini Ditembak

Kota Bima, Kahaba.- Pelaku Curanmor RA (23) warga Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu harus terkapar dengan darah di bagian kaki, karena ditembak aparat setelah melawan petugas dan berusaha melarikan diri, Selasa (22/1) pukul 20.30.

RA saat dibawa ke RSUD Bima karena ditembak aparat. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun mengaku, Tim Resmob Polres Bima Kota bersama Anggota Polsek Langgudu menangkap RA karena terlibat kasus curanmor.

Sementara, sejumlah barang bukti motor yang diamankan karena keterlibatannya sebanyak 4 unit. Masing-masing 1 motor Beat, 1 PM Yamaha Mio, 1 unit motor Vario dan 1 unit motor Vixion. Semua kendaraan tersebut sudah dikembalikan ke pemiliknya.

“Dari hasil introgasi pelaku mengakui mencuri sepeda motor di wilayah Kota Bima sebanyak 12 kali,” ungkapnya.

Hasnun menjelaskan, sebelumnya Tim telah menangkap rekan pelaku  dan sedang menjalani masa tahanan di Rutan Bima. Dari hasil sejumlah keterangan awal, Tim memburu tempat persembunyian RA dan mengetahui berada di desa Doro O’o.

Setelah mengintai di gunung belakang rumah pelaku, terlihat RA keluar masuk ke dalam rumah tempat persembunyiannya. Tim pun menggerebek dan pelaku berusaha melawan petugas dan ingin merebut senjata. RA sempat melarikan diri ke arah pegunungan belakang rumahnya.

“Sebelum dilumpuhkan kakinya, Tim lebih dulu memberikan tembakan peringatan. Namun tidak diindahkan pelaku,” katanya.

Saat pelaku akan dievakuasi keluar tambahnya, Tim mendapatkan perlawanan dari keluarga pelaku dan masyarakat sekitar, dengan cara melempar keaarah petugas dan penutupan jalan keluar.

“Karena terus diberikan tembakan peringatan, Tim berhasil mengevakuasi pelaku dan keluar,” tukasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Sedo

    Mantap, terima kasih tuk jajaran Polri di wilayah Polres Bima Kota dan Polres Bima Kabupaten yg akhir2 ini menunjukkan kinerja yg gemilang dlm memberatas tindakan kriminalitas di dana mbojo ini. Terima kasih, kami bangga dgn Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *