Angin Kencang dan Hujan Lebat, Puluhan Hektar Jagung di Donggo Rata Rusak

Kabupaten Bima. Kahaba,- Angin kencang disertai hujan lebat melanda beberapa Desa di Kecamatan Donggo. Akibatnya, puluhan hektar lahan jagung petani di sapu bersih hingga rata dengan tanah.

Kondisi jagung di Desa Mpili yang rusak karena angin kencang dan hujan lebat. Foto: Ist

“Di Desa Mpili, dan Desa O’o dan kemungkinan besar di desa lain puluhan hektar jagung rusak karena angin kencang dan hujan lebat,” ungkap Pendamping Desa Mpili Yanto, Rabu (23/1).

Menurut Yanto, curah hujan di Desa Mpili sejak malam tadi sampai saat ini terus berlangsung. Kondisi ini mengakibatkan 50 persen lahan jagung masyarakat rata dengan tanah. Selain itu,  banyak pepohonan yang tumbang menutupi jalan raya lintas Mpili – Sila dan membuat aktivitas kendaraan terganggu.

“Untuk data pasti kerusakan lahan jagung warga kami belum tahu. Tapi laporan yang kami terima sudah puluah hektar,” sebutnya.

Diakui Yanto, cuaca begini kerap terjadi akhir bulan Januari sampai pertengahan Februari. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena cuaca seperti ini cukup berbahaya.

“Perkiraan curah hujan disertai angin lebat masih terjadi. Kita sepatutnya untuk sama – sama waspada,” imbaunya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *