Kabar Bima

Capaian Hanya 67,56 Persen, Target PAD Dishub Dinilai Terlalu Tinggi

255
×

Capaian Hanya 67,56 Persen, Target PAD Dishub Dinilai Terlalu Tinggi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima. Kahaba.- Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima M Tayeb mengutarakan, penyebab minimnya realisasi PAD dari target tahun 2018 sebesar Rp1.106.000.000 karena sejumlah kendala.

Capaian Hanya 67,56 Persen, Target PAD Dishub Dinilai Terlalu Tinggi - Kabar Harian Bima
Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima M Tayeb. Foto: Hardi

“Kendala yang utama itu soal parkir dan pemasukan dari terminal yang terbilang minim karena sudah diambil alih Kementrian. memang terbilang memiliki jumlah yang begitu banyak, namun faktanya tidak sesuai dengan perkiraan,” ujarnya, kemarin.

Capaian Hanya 67,56 Persen, Target PAD Dishub Dinilai Terlalu Tinggi - Kabar Harian Bima

Kata dia, realisasi PAD di tahun 2018 Rp747.195.000. Sementara target diberikan untuk Dinas Perhubungan terlalu tinggi. Karena tidak sesuai dengan potensi yang ada di lapangan.

“Penyebab lainnya juga banyak kantor dinas yang pindah di Kabupaten Bima. Sehingga urusan parkir menurun,” ungkapnya.

Hal lain yang jadi penyebabnya adalah perkiraan tempat parkir yang sebelumnya mencapai 40 titik namun berbeda dengan sekarang yang hanya mencapai 20 titik. Itu membuat pemasukan untuk retribusi parkir tidak mencapai target.

Untuk itu, pada tahun 2019 pihaknya mengajukan target PAD untuk retribusi parkir diturunkan, demikian juga disejumlah potensi lain. Agar pada saat realisasinya, tidak jauh berbeda dari target yang ditentukan.

*Kahaba-07