Kabar Bima

2019, Pemkot Bima Tidak Ada Pengadaan Mobil Dinas

303
×

2019, Pemkot Bima Tidak Ada Pengadaan Mobil Dinas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2019, Pemkot Bima tidak mengeluarkan anggaran untuk pengadaan Mobil Dinas untuk operasional Organisasi Perangkat Daerah. Demikian juga untuk kendaraan kepala daerah, tidak ada pengadaan baru.

2019, Pemkot Bima Tidak Ada Pengadaan Mobil Dinas - Kabar Harian Bima
Kabag Umum Setda Kota Bima Muzzamil. Foto: Bin

Menurut Kabag Umum Setda Kota Bima Muzzamil, kondisi mobil dinas di semua OPD dapat berfungsi dengan baik. Dari keadaan tersebut, kepala daerah mengambil kebijakan untuk pengadaan  mobil dinas.

2019, Pemkot Bima Tidak Ada Pengadaan Mobil Dinas - Kabar Harian Bima

“Mobil dinas yang sudah ada masih dalam keadaan baik untuk operasional,” katanya, Kamis (24/1).

Termasuk mobil dinas Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima yang dipakai sekarang masih sangat layak untuk digunakan. Untuk itu, kepala daerah memilih untuk tetap menggunakan kendaraan sisa dari kepala daerah sebelumnya.

Hanya saja, pada tahun 2019 pemerintah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan motor trail sebanyak 20 unit untuk Babinsa, 13 unit motor biasa untuk operasional beberapa OPD, dan truk dalmas tentara 1 unit untuk membantu operasional Kodim 1608 Bima.

“Nanti Babinsa mana saja yang akan mendapatkan motor trail ditentukan melalui kebijakan kepala daerah,” ujarnya.

Mengenai anggaran pengadaan motor dan mobil dalmas, ia merincikan, truk 1 unit pagunya sebesar Rp 420 juta, motor trail 20 unit sebesar Rp 500 juta dan motor biasa 13 unit pagu Rp 260 juta.

Selain itu tambah Muzzamil, pemerintah juga mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan dan renovasi interior ruangan Walikota Bima, Wakil Walikota Bima dan ruangan Sekda Kota Bima serta diprioritaskan oleh kepala daerah adalah perbaikan atap dan ruangan kantor yang saat ini mengalami kebocoran.

“Anggaran yang dialokasikan untuk itu sebanyak Rp 2,5 miliar,” sebutnya.

*Kahaba-01