Warga Usulkan Bangun Toilet di Area Publik

Kota Bima, Kahaba.- Area publik di beberapa tempat di Kota Bima masih belum mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Bima. Itu terbukti dengan kurangnya penyediaan sarana dan pra sarana pendukung seperti WC umum.

Pengunjung Taman Ria saat menikmati suasana siang hari. Foto: Hardi

Seperti di Taman Ria dan Lapangan Serasuba. Area publik itu seringkali dikeluhkan warga karena tidak ada Toilet. Padahal, 2 tempat tersebut menjadi area yang sering dikunjungi warga Kota Bima.

“Area publik seperti Taman Ria itu sangat bagus jadi tempat nongkrong. Namun persediaan sarana dan pra sarana seperti toilet belum ada, padahal itu sangat dibutuhkan,” ungkap Irfan, warga kelurahan Sambinae, Kamis (24/1) di Taman Ria Kota Bima.

Selain sarana toilet, warga juga mengeluhkan keadaan wifi di beberapa areal publik yang sudah rusak.

“Di Taman Ria ini juga wifinya sudah tidak berfungsi dengan baik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Syarifudin. Warga Kabupaten Bima yang sering berkunjung ke Kota Bima tersebut mengatakan, di areal terbuka seperti Taman Ria harusnya ditunjang sarana seperti toilet.

“Toilet itu sangat penting ada di areal-areal publik. Di Taman Ria ini harusnya ada. Agar pengunjung yang ingin buang air besar dan kecil, tidak repot,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap Pemerintah Kota Bima segera memperhatikan hal-hal tersebut. Mengingat keberadaan areal publik seperti taman selalu ramai dukunjungi, sementara tidak ada sarana penunjang.

“Kami sangat berharap Pemerintah Kota Bima segera memikirkan solusi agar toilet dan wifi ada di areal publik yang ada di Kota Bima,” harapnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *